Manfaat Cabai Rawit Untuk Mengatasi Sakit Pinggang


Sakit pinggang merupakan salah satu kondisi yang sangat umum dialami oleh setiap orang. Kondisi yang satu ini terjadi akibat bekerja dengan posisi tubuh membungkuk dalam waktu yang cukup lama, mengangkat beban terlalu berat, atau terlalu lelah bekerja. Seseorang dengan kondisi seperti ini biasanya akan mengalami rasa sakit dan sensasi terbakar di sekitar pinggang terutama pada saat berdiri dari duduk.

Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan sakit pinggang, sebaiknya segera mengambil tindakan pengobatan untuk mengatasinya. Karena, jika kondisi ini terus dibiarkan akan terjadi kerusakan pada tulang dan sendi pinggang yang bisa menimbulkan cacat permanen. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena saat ini anda bisa melakukan pengobatan secara alami dengan menggunakan cabai rawit.

Sebagai masyarakat yang hidup di daerah tropis seperti Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi mendengar kata cabai. Cabai ini mempunyai rasa yang sangat khas yaitu pedas dan menyegarkan. Sehingga tidak heran jika buah dari tanaman cabai ini sering di manfaatkan sebagai campuran makanan.

Salah satu jenis cabai yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia adalah cabai rawit. Cabai rawit adalah salah satu jenis cabai yang masuk ke dalam keluarga genus Capsicum. Jika masih muda cabai ini mempunyai warna putih kehijauan atau hijau pekat. Sedangakan jika cabai sudah matang warnanya akan berubah menjadi kemerahan dan keoranyean.

Karena rasanya yang super pedas dan sangat mantap, hingga cabai rawit ini dimasukkan ke dalam peribahasa, “kecil – kecil cabai rawit”.  Itu karena meskipun ukuran cabai ini kecil, tetapi rasa yang sangat pedas bahkan lebih pedas dari cabai merah dan cabai hijau besar. Perlu juga anda ketahui bahwa cabai rawit ini tidak hanya digunakan sebagai campuran rasa pedas dalam makanan. Ternyata, cabai rawit ini juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya untuk mengatasi sakit pinggang.

Cara mengatasi sakit pinggang dengan cabai rawit ini cukup mudah. Caranya adalah dengan menghaluskan cabai rawit dan jahe. Kemudian jika sudah halus oleskan pada bagian pinggang yang sakit dambil melakukan sedikit pijat. Campuran dua bahan ini sudah terbukti mampu meringankan nyeri pada pinggang.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara mengolah cabai rawit untuk mengatasi masalah sakit pinggang. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan sakit pinggang sebaiknya segera coba tips yang telah kami berikan, semoga berhasil.

Sumber: beritaharianmu.com