Sembuhkan Luka Diabetes Dengan Lidah Buaya


Seperti yang anda ketahui, bahwa penderita diabetes sangat rentan terkena infeksi kulit. Dimana infeksi ini akan menimbulkan luka yang sangat sulit disembuhkan. Bahkan, tidak sedikit kasus penderita luka diabetes yang harus melakukan amputasi akibat luka yang membusuk. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena luka diabetes masih bisa di sembuhkan dengan cara alami.

Lidah Buaya atau yang mempunyai nama latin Aloe barbadensis Milleer merupakan jenis tanaman yang menyerupai kaktus. Tanaman yang satu ini sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan digunakan sebagai alternatif perawatan kulit. Tumbuhan ini pada umumnya dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Namun saat ini anda bisa dengan mudah mendapatkan lidah buaya di mana pun termasuk di Indonesia. Karena lidah buaya sendiri termasuk ke dalam 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk di kembangkan sebagai tanaman obat. Sehingga tidak heran jika saat ini banyak orang yang membudibayakan tumbuhan yang satu ini.

Tanaman lidah buaya yang lebih akrab di sapa Aloevera ini ternyata sangat kaya akan nutrisi dan vitamin yang. Kandungan lengkap yang ada dalam lidah buaya ini, menjadikannya sebagai tanaman yang banyak di cari oleh masyarakat dari seluruh dunia. Karena kandungannya yang sangat lengkap membuktikan bahwa tanaman yang satu ini mempunyai banyak khasiat.

Salah satu khasiat lidah buaya yang sangat luar biasa adalah mampu mengobati luka diabetes. Karena, di dalam lidah buaya terdapat salah satu zat bernama aloe emodin. Yaitu, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi insulin dan mempu mengurangi rasio gula darah.

Bukan hanya itu, lidah buaya juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Dimana kandungan ini sangat di butuhkan untuk pengobatan luka diabetes. Kerena, mampu mencegah terjadinya infeksi dan peradangan yang semakin parah. Sehingga dengan menggunakan lidah buaya pengobatan luka diabetes akan cepat sembuh.

Cara Meracik Ramuan Lidah Buaya untuk Obat Diabetes :

  • Sediakan 1 pelepah lidah buaya dengan ukuran yang cukup besar
  • Bersihkan duri pada lidah buaya dengan mengupas kulitnya
  • Kemudian rendam sekitar 30 menitdi dalam air garam
  • Remas sebentar kemudian bilas di bawah air yang mengalir
  • Rebus dengan 3 gelas air tunggu hingga mendidih
  • Setelah mendidih kemudian dinginkan dan minum sebanyak 1/2 gelas, 2 sampai 3 kali sehari

Pengobatan luka diabetes dengan lidah buaya memang ternilai alami. Namun, sampai saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang membuktikan khasiat lidah buaya dalam menyembuhkan diabetes. Belum lagi proses pengolahan dan penggunaan bahan yang tidak sesuai. Karena, jika campuran yang salah dan pengolahan lidah buaya tidak tepat bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan gatal-gatal.