Atasi Bibir Kering Secara Alami Dengan Wortel


Bibir kering merupakan salah satu masalah bibir yang cukup mengganggu, selain membuat tidak nyaman, bibir kering juga membuat penampilan kita tidak maksimal. Tidak hanya itu saja, masalah bibir kering juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada bibir seperti bibir pecah-pecah, bibir mengelupas, sariawan hingga lain sebagainya.

Berbicara tentang masalah bibir kering, ada banyak sekali penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Beberapa penyebab diantaranya adalah kebiasaan menjilat bibir, dehidrasi atau kekurangan cairan, lipstik yang tidak sesuai dan lain sebagainya. Namun apapun penyebabnya, masalah bibir kering harus segera diatasi.

Untuk mnegatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah, kita disarankan untuk memperbanyak minum air putih, selain itu kita juga disarankan untuk memperbanyak menkonsumi buah, sayuran dan vitamin. Namun jika anda ingin instan dan cepat, anda bisa menggunakan wortel untuk mengatasi masalah bibir kering atau pecah-pecah.

Wortel mengandung banyak air dan vitamin yang mampu melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah, sehingga bibir menjadi sehat dan cantik kembali.

Untuk menggunakan wortel sebagai obat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah sangat mudah sekali. Nah berikut caranya:

  • 1 buah wortel, anda kupas dan cuci hingga bersih.
  • Kemudian haluskan wortel hingga menyerupai jus,
  • Oleskan secara merata pada bibir anda, terutama bibir yang kering. 
  • Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

Bagaimana mudah sekali bukan. Untuk hasil yang maksimal dan mencegah bibir kering lagi, anda bisa melakukan perawatan bibir dengan wortel seminggu kali. Selain melembabkan bibir, wortek juga dapat melembabkan kulit wajah, jadi anda juga menggunakannya untuk masker kulit wajah, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan madu atau susu.

Demikianlah informasi tentang Cara Ajaib Atasi Bibir Kering Dengan Wortel. Silahkan mencoba, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.